Laman

20/11/10

Udang Peri Merupakan Spesies Baru Dari Bangsa Ikan !



Oke, kali ini saya akan membahas tentang Udang Peri. Beberapa waktu yang lalu, saat saya sedang menjelajahi dunia mayanya mbah google, saya menemukan sesuatu yang menggelitik. Yap! Udang Peri ini bentuknya lucu banget. Sampe penasaran saya dibuatnya. Okeeh, ini dia postingannya untuk anda sekalian...


Apa kamu tahu hewan seperti apakah ini? bentuknya memang aneh, tapi ini adalah spesies baru dari bangsa ikan. Para peneliti biologi di Idaho National Guard menemukan spesies ini di dasar danau gurun Idaho.
Udang ini termasuk jenis udang peri yang membiasakan diri pada kondisi danau saat musim kering. Udang ini sangat tangguh karena ia bisa bertahan di dalam telur selama bertahun-tahun di bawah terik sinar matahari dan membeku di musim dingin, sampai terisinya air di dasar danau kembali. Setelah itu mereka akan bangun untuk hidup beberapa minggu. Selama hidupnya, udang ini hanya mengisi hidupnya dengan makan, kawin dan bertelur, lalu mati. Spesies ini memiliki duri si kaki-kaki depannya dan ditutupi duri lain yang lebih kecil. Bagian perutnya memiliki paku-paku, digunakan untuk menusuk dan membawa empat udang jenis lain sekaligus sebagai makanannya.


Wah, imut ya? mudah mudahan anda sependapat dengan saya. Beneran deh, jadi pengen punya satu dirumah. Sip, ntar kalau saya udah punya, akan saya posting fotonya kesini.
satu abad kemudian...
wahwah, saya gak punya-punya juga.. oke, saya akan terus mencari! (semangat '45 yang menggebu-gebu)


Okesip! :) sekian dulu postingan kali ini. Sampai jumpa dipostingan selanjutnyaa!

0 komentar:

Posting Komentar