Laman

25/10/13

#Throwback (Study Tour)

Suasana hari raya Galungan begini mendadak bikin inget sama study tour. Waktu itu aku masih kelas 11, kalo nggak salah tanggal 18-23 Maret 2013, Sakura ngadain acara study tour ke Jakarta, Bandung dan Jogjakarta. Aku dan kelasku (ORBIT), dapet bagian di bus G bareng sebagian anak-anak dari kelas akselerasi. Seru bangetttttttt. Ah jadi kangen.
Jadi, tadi siang iseng-iseng buka file di laptop trus nemu folder “Study Tour 2013” dan seketika pengen bikin entri yang isinya foto jepretan aku semua. Oke jadi posting kali ini isinya foto-foto yang aku kumpulin selama study tour yaaa… Enjoy!

Jadi, ini foto pertama aku saat masuk ke Garuda Indonesia Training Centre (GITC) di Cengkareng, Jakarta. Menurup penjelasan pemandu, disini tempat pelatihan untuk paca calon penerbang di Garuda Indonesia.

Nah jadi pas baru masuk flight operation training, kita bisa lihat ada bagian 'kepala' pesawat tempat pilot dan co-pilot mengoperasikan pesawat. Bisa simulasi terbang juga loh. Pokoknya supacool! Sayangnya aku nggak sempat coba. Rame banget nget nget yang mau nyobain. Terpaksa menyerah.

Masih di GITC, kita diajakin keliling-keliling. Aku sempet liat bangunan ini. Kurang tau ini bangunan apa. Tebakan aku ini mess buat siswa-siswi disini deh.

Habis jalan-jalan diluar, kita masuk lagi. Aku liat ada gamber yang lumayan gede kaya peta gitu. Baru aku deketin ternyata itu destinasi tujuan penerbangan di Garuda Indonesia. Aku foto kota favorit aku: Seoul!!!! I've dreamt a lot to be in Seoul! Seoul is my dream city!!!!!!! Take me to Seoul............

I also want to go to the Queen's City, London. I always want to see Big Ben T^T. And Buckhingham Palace too T^T. And Prince Harry~^^

Pertama kali diajak kesini sama pemandu, aku kira kita diajak ke kolam renang dalam ruangan atau apa, tapi ternyata ini ruang simulasi. Ooo jadi petugas penerbangan belajar juga tentang keadaan darurat begini. Cool!

I don't know why i captured this pict. There's a real swimming pool outside. And the cloud is very beautiful.

Jadi ini tampak depan dari Garuda Indonesia training centre (GITC) Cengkareng, Jakarta. Such a great experiences to be in there!

By the way, aku foto ini pas bingung nyari toilet pas di GITC. Suka aja gitu liat pohon ditengah-tengah begini. Beautiful!

Monas. Keren. Banget. Sayangnya nggak sempat naik ke puncaknya. Katanya bisa liat pemandangan seluruh Jakarta. Pengennnn.

Fav placeeee! Dufaaaaannnn!!!! Ini peta informasi dufan yang iseng aku foto. Jaga-jaga kalo tersesat. Secara Dufan gede banget gewlaaaaaa


Aku suka pinknya bunga sakura palsu di foto ini. Pink always looks good in everything. Btw, ini wahana kincir raksasa bianglala yang nggak sempet aku naikin. Well, sebenernya takut. Jangan dibahas.

Suka aja sama foto ini. Nggak papa ya aku post juga. Hehe

Wahana perahu ayun kora-kora. Sempat naik ini. Dan seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu. Recommended lah pokoknya! Bisa teriak sepuasnya. Dijamin beban pikiran hilang, ludeh, habis, lenyap! Well, minimal berkurang deh.

Kata temen sih asik. Tapi nggak pengen naik ini. Tanya kenapa alasannya. Takut. Takuuuuuuuuttttttt T^T

Jadi selama study tour kita nggak cuma ngunjungin tempat-tempat wisata aja, kita juga sekalian Tirta Yatra. Pura Gunung Salak di Bogor jadi tujuan berikutnya. Sembahyang disini rasanya khusukkkk banget. Suasananya berkabut, sepi, tenang. Well, tangganya super banyak. Pas naik cape luar biasa.

Next, Lubang Buaya. Serius, waktu kesini merinding. Nggak kebayang gimana tubuh para pahlawan revolusi di kubur ke sebuah lubang yang diameternya hanya 70cm. Sayangnya nggak sempet ke museum pengkhianatan PKI. Kata kakak sih kalo masuk kesana lebih merinding lagi. Brrr

Monumen Pahlawan Revolusi di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Gagah banget nget nget ngettttt.

Waktu kita ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), sempet liat kru Super Trap TransTV lagi shooting. And we're totally shocked. Ternyata nggak seperti yang dibayangkan.

Mau sewa sepeda, tapi males capek, mau sewa motor, nggak tau nyewa dimana, jadilah kita naik skylift aja buat keliling TMII yang ruarrrr biasa luas. Asik sih lumayan. Ada kurang dikittttt aja, kurang lama, hehehehe.

Jadi, satu kereta skylift isinya maksimal 4 orang. Aku sama temenku lagi tiga dapet di kereta no. 49. Iseng foto nomor keretanya.

Rombongan sakura berkunjung ke Institut Teknologi Bandung (ITB). Kampusnya bagus bangettttt. Bersih, rindang, sarana-prasarana lengkap, ada sport centre nya, pokoknya bagus bangettttt.

Nemu plakat(?) menarik dari Alumni ITB angkatan 1970, tulisannya: "Sekali Teman Tetap Teman". Aku tersentuh banget bacanya.

Cihampelas Walk (CiWalk), Bandung. Mungkin CiWalk ini semacam Beachwalk kalo di Bali kali ya. Suka interiornya! Such a cuteeeeeeee interior!

I don't know why I love this pict so much. Tumben liat KFC yang begini. Di Bali rasa-rasanya nggak ada yang begini deh. Cuteeeee

Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Ketiga kalinya kesini and always amazed by the view. Dan selalu capek naik ke atas. Indonesia's Seven Wonders, Indonesia's Proud, the Great Borobudur Temple.

Masih percaya mitos kalo bisa megang patung budha di dalem stupa, keinginan bakal tercapai. Pas mau megang, tiba-tiba dikasi tau temen kalo nggak boleh megang-megang stupa. Yahhhhhhhhhhh

Malioboro street!!!!!! Shopping time! Waktu itu nggak belanja banyak, cuma beli beberapa baju untuk oleh-oleh aja. Tapi tetep aja selalu seneng denger kata Malioboro. Well kita cewe cewe emang selalu seneng denger kata belanja. Oh ya denger kata Malioboro juga jadi inget ftv-ftv. Waktu itu, berharap bisa nemu gerombolan kru ftv dan diajak shooting bareng. Weks

Museum Penerbangan Jalakaca. This is the cutest airplane that i've ever seen. Cuteeeeeeeee. Ada banyak lagi pesawat-pesawat yang dipajang di sini. Dari pesawat tempur sampe roket. Pokoknya lengkap kap kapppp. Sampe sejarah tentang penerbangan juga ada. Pokoknya dapet banyak ilmu baru deh disini

They gave me this to get in the prambanan temple. supacool! Terakhir kali ke Candi Prambanan pas SMP kelas IX belom ada nih begini-beginian.

Candi Prambanan, Sleman, Jogjakarta. Udah empat kali kesini. Banyak yang berubah pasca gempa Jogja 2006. Banyak reruntuhan candi, rekonstruksi candi-candi utama udah kelar, yah lumayan banyak perubahan. But it's okay, Prambanan is still great everytime I go there.

Ini aku foto dari pintu keluar Prambanan. Jadi tampak belakangnya Candi Prambanan. Kelihatan ya reruntuhannya T^T sedih deh

Sekian piku-piku aku selama masa study tour. Sebenernya banyak lagi, tapi kebanyakan foto-foto narsis diri sendiri. Bye byeeee xoxo

0 komentar:

Posting Komentar